Overlord Review ~ ANIMANESIA

Overlord Review

Kotaewa doko ee iiee iee..
Sagashite iiee iee, with my soul..
It's like a fear warui yume no yobe..
Mezomete mo all i've got is bones..


Saya paling suka anime ini, apalagi sekarang udah tamat 3 season. Tapi yang paling ngena dan paling bikin ANJAY itu season pertama yang baru-baru jadi sang petualang adamantite MOMON.
Ini film "gue banget" dan yang paling saya idam idam kan selama ini..
Overlord mengusung genre overpower dan memang seru jalan ceritanya, ditambah petualangan seorang overpower yang menyamar menjadi petualang lemah yang sebenarnya adalah magic caster. Berikut saya rangkum tokoh-tokoh nya:


1. Momonga

 

Pada episode 2, Namanya diubah menjadi "Ainz Owl Gown". Biasa dipanggil "ainz-sama" oleh Albedo atau "Sang Petualang Adamantite Momon" atau " Momon-san" Pada saat menyamar menjadi petualang di Re-Estize.


Pada awalnya, momonga hanyalah sebuah karakter yang dimainkan oleh seorang player dan sudah mencapai level MAX. Pada saat itu, game yang sudah berjalan selama 8 tahun dan sudah mencapai babak akhir serta akan segera ditutup. Namun setelah waktu penutupan selesai, game tidak kunjung mati dan justru keadaan di kastil makam besar NAZARICK berubah. Players yang memainkan karakter momonga pun terjebak dalam game yang dimainkannya bersama para NPC yang dibuat oleh teman-temannya yang sudah logout.
Sampai dengan season 3, karakter yang sebenarnya memainkan Momonga belum juga diberitahukan siapa orangnya. Mungkin juga season selanjutnya masih ada lagi, kita Tunggu saja.


2. Albedo (Penjaga Lantai 10 makam besar Nazarik)



Albedo adalah seorang NPC (Non-Player Character) yang dibuat oleh teman momonga yaitu, Tabula Smaragdina. Albedo adalah pemimpin para penjaga lantai,  jadi dialah orang yang terkuat diantara para penjaga lantai.
Sebelum waktu game tamat,  momonga sempat merubah deskripsi NPC albedo menjadi "cinta sekali dengan momonga" Makannya albedo yang notabene seorang Succubus, albedo suka menggoda walaupun momonga sedang serius.


3. Deimurge (Penjaga Lantai 7 makam besar Nazarik)


Menurut Saya, Demiurge adalah orang terkuat kedua setelah albedo. Demiurge diciptakan oleh Ulbert Alain Odle. Kekuatan Demiurge (Demiurgus) terbilang diatas rata-rata karena memiliki kekuatan iblis yang bisa menghipnotis manusia agar tunduk dibawah perintahnya. Dilihat dari anime juga, memiliki kekuatan yang sebanding dengan sang petualang momon. Ia juga seorang ahli strategi makam besar nazarik dengan kekuatan tempur yang hebat.


4. Shaltear BloodFallen (Penjaga Lantai 1,2 dan 3 makam besar Nazarik)


Shaltear BloodFallen merupakan seorang true vampir yang dibuat oleh player bernama Peroroncino. Shaltear dapat membunuh manusia dengan cepat dan memiliki kekuatan yang bisa dibilang ciamik. Pada episode melawan Brain UnGlaus, shaltear hanya menggunakan kuku panjangnya untuk menangkis jurus tebasan kilat milik UnGlaus. Ketika berubah menjadi vampir, shaltear menjadi mengamuk dan dengan penglihatan yang kabur ia menebas seluruh musuh didepannya walaupun itu menjadi petaka baginya. Pada ark episode terakhir di Overlord season 1, Shaltear terkena serangan kutukan world item yang tidak bisa disembuhkan walaupun dengan cara apapun. Pada akhirnya Shaltear di bunuh oleh Ainz Owl Gown dan dibangkitkan kembali dengan cara meleburkan seluruh harta yang dimiliki makam besar Nazarik.


5. Cocytus (Penjaga lantai 5 makam besar Nazarik)



Cocytus memiliki tubuh yang bisa menangkis segala serangan sihir level 5 keatas. Merupakan seorang komandan tempur yang memiliki kekuatan tempur sebanding dengan Demiurge. Cocytus diciptakan oleh player bernama Bujin Takemikazuchi (warrior Takemikazuchi). Walaupun dia memiliki kekuatan yang besar, namun tidak bisa membuat strategi perang. Strateginya selalu saja dapat dibaca dan tidak efisien dalam memberikan perintah pertempuran. Pada season kedua overlord, ainz owl gown memberikan perintah kepada Cocytus untuk menumpas suku Lizardman agar dapat dijadikan sebagai percobaan dalam membuat pasukan undead, namun gagal. Kegagalannya ini dibuat agar dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi cocytus untuk bertempur di medan tempur selanjutnya.

Dan tokoh lainnya yang menjadi penunjang kuat dalam anime ini adalah:
6. Sebastian - Kepala Pelayan.
7. Naberal Gamma - Pelayan Nazarik yang menemani Momonga dalam petualangan di Re-Estize.
8. Evileye - Petualang adamantite, seorang magic caster yang kuat.

Untuk download season satu overlord bisa diunduh di Meownime
Untuk dowload season dua overlord bisa diunduh di Meownime
Untuk download season tiga overlord bisa diunduh di Meownime

Demikian Sedikit ulasan tentang Overlord. Semoga membantu sobat Animanesia.
Share:

No comments:

Post a Comment

PAGEVIEWS

Popular Items

Recent Posts